mtsn2mataram- Bertempat di halaman madrasah pada hari Kamis tanggal 31 Agustus 2018 Pukul 07.00 wita berlangsung kegiatan deklarasi dan penyampaian visi misi calon Ketua OSIS MTsN 2 Mataram masa bakti 2018-2019. Kegiatan dihadiri Kepala Madrasah Drs. H. Marzuki, dewan guru, staf karyawan dan seluruh siswa siswi MTsN 2 Mataram.

Kegiatan Deklarasi dan Penyampaian Visi Misi Calon Ketua Osis diawali dengan baca Qur’an Juz ‘Amma, shalat Dhuha dan doa serta tausiayah imtaq sekaligus peringatan HUT Mataram ke 25 yang disampaikan oleh Ust. H. Tamiin, S.Ag salah satu guru Bahasa Indonesia MTsN 2 Mataram.

Selanjutnya kegiatan Deklarasi dan Penyampaian Visi Misi Calon Ketua Osis dipandu oleh Pembina Osis Zainul Ilmi, S.Pd. Calon Ketua OSIS periode 2018-2019 diikuti 4 orang siswa yakni Nazla Fatina Rafayfa, Alifiana Nur Ratri Fitria, Nayla Lutfia Zahra dan Muhammad Dwi Kurniawan.

Calon pertama Nazla Fatina Rafayfa dalam kesempatan tersebut menyampaikan visinya “menjadikan ORSIMA sebagai wadah inspirasi siswa-siswi dengan berdasar Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fatonah. Sedangkan Misinya : 1) Mewujudkan Siswa-siswi agar lebih trampil dalam hal sosial dan keagamaan, 2) Mewujudkan siswa-siswi taqwa kepada Allah SWT dan patuh terhadap tatatertib madrasah, dan 3) Mewujudkan slswa-slswi yang peduli terhadap lingkungan dan kebersihan dilingkungan madrasah maupun di rumah.

Sementara calon Alfiana Nur Ratri Fitria memiliki visi “Karya, prestasi, kerja sama” dengan misi; 1) berkarya sesuai bakat dan minat, 2) menumbuhkan prestasi sesuai kemampuan akademik dan non akademik, dan 3) bekerjasama untuk menciptakan kenyamanan di madrasah.

Adapun calon ketiga Nayla Lutfia Zahra dan Muhammad Dwi Kurniawan dengan Visi : Bersih, Kreatif,’dan Bersahabat, Misi ;1. Mewujudkan lingkungan yang bersih di madrasah dan dirumah, 2. Mewujudkan siswa siswi yang Kreatif secara akademik maupun non akademik, dan 3. Bersahabat tanpa memandang status sosial. Sedangkan calon terakhir menyampaikan visinya “Menumbuh kambangkan pemahaman dan pengalaman islamiyah dan Misi untuk : 1. Tegas dalam menyelesaikan persoalan, 2. Mengutamakan kerjasama dalam menyelesaikan masalah, 3. Membudayakan sikap toleransi, dan 4. Meningkatkan dan menjalankan kualitas program kerja.

Seluruh rangkaian Deklarasi dan Penyampaian Visi Misi Calon Ketua Osis MTsN 2 Mataram Periode 2018-2019 diakhiri dengan tanya jawab antara siswa dengan para calon dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh H. Muzakkur.

Kita berharap semoga calon Ketua OSIS MTsN 2 Mataram untuk masa bakti 2018-2019 yang terpilih nantinya menjadi amanah dalam menjalankan tugas dan kewajiban. Amin (Lan)

 

Tags: , , ,