Mataram – Senin, 19 September 2022 MTs.N 2 Mataram menyelenggarakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang disingkat ANBK. Kegiatan ANBK dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Sekolah atau Madrasah jenjang Tsanawiyah di seluruh Indonesia.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) akan diselenggarakan selama dua hari, dimulai hari ini Senin, 19 September sampai esok Selasa, 20 September 2022 yang dilaksanakan dalam dua sesi. ANBK diikuti oleh 23 orang siswa/i MTs.N 2 Mataram yang tersebar dalam 2 ruangan ujian.

Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan merupakan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Dalam kegiatan ANBK ini Wakil Kepala Urusan Kurikulum Faizin, M.Pd. selaku pelaksana dan penanggung jawab kegiatan menyampaikan harapannya kepada para peserta agar selalu bersungguh-sungguh dan berupaya secara cermat serta mencurahkan segenap potensi terbaiknya dalam menganalisa setiap butir soal untuk menemukan jawaban yang tepat agar memperoleh hasil terbaik Semoga Asesmen Nasional yang diselenggarakan hari ini dan hari berikutnya berjalan lancar sesuai harapan, tanpa kendala berarti tutupnya.

Humas MTs.N 2 Mataram