Guru MTs Negeri 2 Mataram Juarai Badminton Harum CUP III se-NTB

 

Mataram- Kabar gembira datang dari Rixy Sirhall, guru MTs Negeri 2 Mataram yang mengampu mata pelajaran olahraga. Ia berhasil menjuarai kejuaraan badminton Sekarbela Open Harum Cup III se-NTB. Kejuaraan yang diselenggarakan di Gor Merdeka, Sekarbela ini berlangsung pada 9-12 November 2023.

Rixy yang turun pada nomor ganda putra yang berpasangan dengan Ongky, bertemu dengan lawannya Rifky/Fahmul. Kedua pasangan ini telah bertanding sebanyak empat kali sebelum bertemu di partai final dan telah menyisihkan 30 ganda putra lainnya.

Pada set pertama persaingan sengit langsung terjadi pada awal game. Rixy/Ongky dan Rifky/Fahmul saling meraih poin. Meski demikian kedua pasangan juga beberapa kali melakukan blunder dengan pengembalian yang tanggung sehingga berujung poin bagi lawan. Salah satu kesalahan dari pasangan Rixy/Ongky adalah drop shot Ongky yang menyangkut di net mengubah skor jadi imbang 8-8. Meski sempat unggul pada awal game, pasangan Rixy/Ongky harus mengakui keunggulan Rifky/Fahmul di set pertama dengan skor 17-21.

Memasuki set kedua, Rixy/Ongky tak terbendung. Pada set ini mereka dengan mudah menang melawan Rifky/Fahmul dengan skor 21-8. Dan pertandingan harus dilanjutkan dengan rubber set atau set ketiga
Pada rubber set permainan berjalan alot, kejar mengejar poin terjadi begitu ketat. Kombinasi smash dan drop shot kedua ganda putra ini begitu memukau penonton. Namun Rixy/Ongky harus tertinggal sementara dengan skor 8-11 pada interval.

Pasangan Rixy/Ongky sempat bangkit dan mengejar ketertingalan usai interval membuat skor imbang 12-12. Hanya saja, setelah itu Rifky/Fahmul kembali mengontrol permainan dan unggul 15-13.

Rixy/Ongky sempat memberi perlawan dan terus menempel perolehan poin Rifky/Fahmul namun hingga akhir Rixy/Ongky harus mengakui kekalahannya mereka dengan skor 18-21. Dengan demikian Rixy/Ongky harus puas berada pada peringkat kedua kejuaraan Harum CUP III se-NTB.

Mendengar kabar atas prestasi yang diraih oleh Rixy Sirhall, Kepala MTs Negeri 2 Mataram, Sumber Hadi, S.Ag., M.Ag., pada Selsa, 14 November seusai imtaq secara langsung memberikan reward sebagai bentuk apresiasi. Ia juga mengucapkan rasa bangganya terkait raihan-raihan prestasi yang telah diraih, baik guru dan para siswa.

“Selamat kepada Pak Rixy Sirhal yang telah berhasil meraih juara kedua Harum CUP III se-NTB mewakili MTs Negeri 2 Mataram. Usaha dan kerja keras telah berhasil meraih ini semua. Tak hanya siswa yang berprestaai, namun juga guru. Semoga ini menjadi motivasi untuk kita semua. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan terima kasih,” tutupnya.

Tim Humas MTs.N 2 Mataram

Scroll to Top