Hipnomotivasi Meningkatkan Semangat Belajar Bersama PKHI NTB di MTs.N 2 Mataram

 

Mataram – Puluhan siswa-siswi MTsN 2 Mataram mengikuti hipnomotivasi yang diselengarakan oleh PKHI NTB (Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia, Nusa Tenggara Barat). Sabtu, 12 November 2022 di Musholla Baitul Atiq, MTsN 2 Mataram.

Dalam rangka ulang tahun PKHI NTB ke-8, PKHI NTB mengadakan kegiatan hipnoterapi ke tiap sekolah. Kegiatan yang bertajuk PKHI NTB goes to school, merupakan bentuk pengabdian praktisi hipnotis dan hipnoterapi kepada masyarakat.

Kegiatan diawali dengan pengenalan hipnotis sebagai teknik terapi atau biasa disebut dengan hipnoterapi. Tidak hanya pengenalan, dalam hal ini, Fadlillah atau akrab disapa cak Fadil sebagai pemateri langsung mempraktikkan teknik hipnoterapi yang bertujuan untuk membuat kita berada dalam keadaan rileks dan tenang agar bisa lebih fokus dan berkonsentrasi dengan pikiran sendiri. Setelah pengenalan apa itu hipnotis dan hipnoterapi, kegiatan dilanjutkan dengan treatment hipnomotivasi untuk siswa-siswi.  Treatment ini semacam healing untuk anak-anak yang mengalami masalah keluarga, kesulitan belajar dan lain sebagainya. Selain hipnomotivasi untuk para siswa-siswi, ada juga hipnoparenting yang ditujukan untuk guru yang sudah berkeluarga dan memiliki anak.

Kegiatan ini bermaksud untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa ilmu hipnotis atau hipnosis tidak seburuk apa yang dibayangkan, agar masyarakat semakin memahami kebermanfaatan hipnosis untuk penyembuhan diri yang mencakup tiga ranah, yakni pikiran, perasaan dan tingkah laku yang ketiganya ini sangat berkaitan. Misalnya kalau pikiran orang terganggu kemungkinan besar perasaannya terganggu dan itu berpengaruh besar pada perilaku, ujar Cak Fadil.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, terlebih hal ini  baik untuk psikis para siswa maupun guru, sehingga kedepannya para siswa dan guru bisa lebih nyaman atau menikmati kegiatan belajar mengajar di madrasah, tambah Sumber Hadi, S.Ag, M.Ag selaku Kepala MTsN 2 Mataram.

Selain Cak Fadil, turut hadir Master Ridwan Safari dan Ibu Pravitta sebagai pemateri, yang di mana ketiganya adalah praktisi hipnoterapi dan instruktur hipnosis di PKHI NTB dan IHC (Indonesia Hipnotis Center).

Scroll to Top