Ikhtiar Merajut Keberterimaan dengan Tradisi Sambut KTU Baru MTs.N 2 Mataram

Inmas – Sambut kehadiran Kepala Tata Usaha MTs. Negeri 2 mataram hari ini dipimpin langsung Bapak Kepala Madrasah Sumber Hadi, S.Ag., M.Ag. sebagai ikhtiar memelihara tradisi, menanamkan nilai tentang saling memuliakan, menebar senyum di awal perjumpaan, saling meyakinkan bahwa keberterimaan adalah asas dari kebersamaan yang harmonis.

Kehadiran Ibu Kepala Tata Usaha (KTU) MTs.N 2 Mataram merupakan awal dari rangkaian tugas kependidikan bagi Ibu Ita Yuliarti, SH selaku KTU baru MTs.N 2 Mataram setelah beberapa hari yang lalu ditinggalkan oleh Ibu Marlia Zuhro, M.Pd yang dipindahtugaskan sebagai Kepala Tata Usaha MTs.N 1 Mataram melalui mutasi/rotasi kepegawaian yang merupakan segala bentuk perubahan menyangkut ASN seperti pengangkatan, pemindahan, pemberhentian, pemensiunan.

Menyambut rekan sejawat, sahabat sekaligus mitra kerja dengan rasa ikhlas, penuh hormat, sebagai pengejawantahan nilai agama. Aktivitas sederhana di pagi hari namun diyakini memiliki ibrah guna menjalin kebersamaan dengan menciptakan keberterimaan untuk tugas kependidikan menuju madrasah lebih baik.

Penerapan PPKM di setiap instansi akibat wabah yang masih melanda memberikan kesan tersendiri dalam penyambutan pagi ini. Namun, ada pesan tentang bagaimana beraktivitas di tempat-tempat umum dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Pandemi Covid-19 yang melanda di satu sisi   telah memberikan pengalaman berarti bagi madrasah untuk terus menerus berkreasi dan berinovasi untuk menjaga keberlangsungan proses belajar mengajar serta keberlangsungan pelayanan tugas administratif kelembagaan.

“Memastikan bahwa penanaman nilai saling menghargai, berkomunikasi dengan tutur sapa dan rasa kebetrerimaan yang tinggi dan intensif diharapkan dapat menjadi energi positif untuk kinerja pengabdian. Penerapan protokol kesehatan secara ketat di setiap aktivitas di Madrasah harus menjadi perhatian Bersama dengan harapan segenap civitas MTs.N 2 Mataram terhindar dari virus corona, sehingga aktivitas pelayanan di Madrasah tetap berjalan sebagaimana mestinya” ungkap kepala Madrasah Bapak Sumber Hadi.

Aktivitas Kepala Madrasah yang didampingi Bapak dan Ibu Guru, karyawan/ti di pagi hari tadi, merupakan  spirit yang harus terus menerus dipelihara dan dijaga untuk pendidikan madrasah yang lebih baik, tentu dengan dukungan segenap komponen madrasah.

Team Humas MTs.N 2 Mataram

Scroll to Top