Mataram-Suasana hangat upacara bendera hari Senin, 12 September 2022 dengan Kehadiran Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram Bapak H. Hariadi Iskandar di dampingi Ibu Kasi Mapenda Ibu Hj. Ratna Mufida, SH. dan ikut serta dalam rombongan Ketua Pokjawas Kementerian Agama Kota Mataram Bapak Zaenuri, M.Pd. dan Pengawas Pembina MTs.N 2 Mataram Bapak Drs. Kasman, M.Pd.

Selaku pembina upacara Bapak H. Hariadi (Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram) memperkenalkan diri secara langsung kepada segenap civitas MTs.N 2 Mataram sekaligus memberikan motivasi untuk bekerja keras bagi guru dan pegawai dalam mengemban amanah pendidikan di Madrasah, meningkatkan disiplin dan etos kerja dan spirit bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu bagi siswa/i.

Hari ini Madrasah telah mendapat tempat di hati masyarakat luas, terbukti dengan membludaknya jumlah pendaftar pada PPDB Madrasah. Dengan keterbatasan jumlah fasilitas terutama ruang kelas maka madrasah tidak mampu menampung keseluruhan pendaftar. Ini merupakan indikasi bahwa madrasah menjadi pilihan utama orang tua wali dalam memilih lembaga pendidikan bagi buah hatinya.

Untuk itu bersyukurlah anak-anakku yang telah resmi menjadi siswa/i madrasah khususnya siswa/i MTs.N 2 Mataram karena persaingan menjadi siswa/i madrasah sangat semakin kompetitif ungkapnya. Rasa syukur itu harus diwujudkan dalam aktivitas belajar sungguh-sungguh, menggali serta mengembangkan potensi secara maksimal untuk generasi mandiri dan berprestasi. Nilai-nilai agama harus menjadi asas dalam setiap perilaku sehari-hari, di manapun dan kapanpun. Itulah esensi sesungguhnya pendidikan madrasah, mencetak generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah serta dapat mengaplikasikannya dalam setiap dimensi kehidupannya.

Pada akhir amanatnya beliau meminta siswa/i MTs.N 2 Mataram untuk mengacungkan tangan bila sudah menyelesaikan hafalan 1 juz Al-Qur’an. Yang terjadi sungguh diluar dugaan ungkap beliau, ternyata puluhan siswa mengacungkan tangan dan berlarian ke tengah lapangan tempat upacara dilaksanakan dan berjejer sehingga beliau berkesempatan melakukan tes kepada beberapa siswa/i MTs.N 2 Mataram yang telah menyelesaikan hafalan juz 28 hingga juz 30 Al-Qur’an bahkan ada yang sudah hafal hingga 4 sampai 5 juz. Ini sungguh menggembirakan. Potensi yang patut diapresiasi dan dikembangkan secara sungguh sungguh tutupnya

Setelah seluruh rangkaian upacara bendera selesai Bapak Kepala Kemenag Kota Mataram dimohon untuk mengalungkan medali serta memberikan reward kepada siswa/i berprestasi (wakil MTs.N 2 Mataram pada ajang kompetisi sains Madrasah). Acara penyerahan reward dan pengalungan medali tersebut didampingi Kepala MTs.N 2 Mataram Bapak Sumber Hadi, Ibu Kasi Mapenda Ibu Hj. Ratna Mufida serta Bapak Ketua Pokjawas Kantor Kemenag Kota Mataram H. Zaenuri.

Usai pengalungan medal8 dan pemberian reward Kepala beserta civitas MTs.N 2 Mataram memperoleh pujian dan apresiasi kembali dari Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram beserta jajarannya atas prestasi yang diraih dan tentu terhadap apresiasi madrasah bagi siswa/i yang telah mengharumkan nama MTs.N 2 Mataram pada ajang Kompetisi sains tingkat Kota Mataram, tingkat Provinsi bahkan Tingkat Nasional.

Semoga apresiasi dari Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram menjadikan spirit berkemajuan bersama segenap Civitas MTs.N 2 Mataram tetap lestari, tak lekang oleh waktu untuk satu tujuan yakni menghasilkan generasi hebat, mandiri dan berprestasi tentunya dengan dukungan penuh penentu kebijakan selaku stakeholder pendidikan madrasah tutup Sumber Hadi selaku Kepala MTs.N 2 Mataram.

Humas MTs.N 2 Mataram