mtsn2mataram- Kamis pagi (23/8/2018) ribuan jamaah memadati lapangan umum Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat dari semua unsur masyarakat baik kalangan pemerintahan, para pegawai ASN, guru-guru, para siswa-siswa, masyarakat biasa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama tak ketinggalan Kepala MTsN 2 Mataram Drs. H. Marzuki beserta dewan guru hadir dalam rangka mengikuti istighotsah kubro untuk bencana gempa yang melanda Lombok.

Kegiatan tersebut dirangkai juga dengan melaksanakan Sholat Taubat, Zikir dan Doa untuk memohon keselamatan dan keamanan daerah khususnya Lombok, setelah dilanda gempa bumi yang meluluhlantakkan banyak bangunan dan menelan korban jiwa di Lombok Utara, Mataram, Lombok Timur, Lombok Barat dan Lombok Tengah.

Kegiatan yang bertajuk “Zikir dan Doa Untuk Gempa Lombok” yang dihadiri langsung Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. M. Jainul Majdi yang didampingi Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid.

Dalam sambutannya Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. M. Zainul Majdi mengungkapkan bahwa kesedihan, kekhawatiran, ketakutan, ke tiga hal ini yang dirasakan oleh masyarakat seperti itu pula dirasakan oleh dirinya sendiri, gempa ini terjadi bukanlah azab melainkan musibah maupun bemcana yang diberikan oleh Allah SWT adalah ujian bagi orang yang beriman. Ditegaskan dalam Al-Qur’an ولانبلونكم tidak dikatakan ولانعذبنكم, tidak boleh ada ragu bagi orang beriman ini semua cobaan Allah SWT, وبشرالصابرين berikan kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.

TGH. Jainul Majdi memberikan semangat para korban gempa musibah atau bencana berarti ujian dan cobaan jika menerima ujian itu semua maka buahnya akan akan mendapatkan tiga keberkahan dari musibah ini  yang pertama derajatnya akan di tinggikan, kedua dosa-dosa akan di ampunkan, dan ketiga pahala-pahala akan dilipatgandakan. Ketiga hal akan diperoleh bila mana menjadi orang yang selalu sabar dan bersyukur dalam setiap keadaan. (Lan)

 

Tags: , , , , ,