Kepala MTsN 2 Mataram Sumberhadi, S.Ag. M.Ag.

Sukses pelaksanaan PPDB tahun ajaran baru 2021-2022 MTsN 2 Mataram lanjut ke kegiatan berikutnya sebagai agenda rutin tahunan yakni MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasyah) yang berlangsung selama 4 hari.

Dalam keterangannya  kepada awak media Wartabumigora.Id di ruang kerjanya, Jumat (16/07/2021) kepala MTsN 2 Mataram Sumberhadi, S.Ag. M.Ag membeberkan, setelah suskses dalam pelaksanaan seleksi PPDB tahun ajaran baru 2021-2022 selanjutnya MTsN 2 Mataram melaksanakan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) yang berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 15 Juli 2020.

Adapun yang menjadi materi dalam MATSAMA ini adalah pengenalan dengan lingkungan sekolah mulai dari pengenalan siapa Kasek, Wakasek dan para guru.

Selain pengenalan lingkungan sekolah juga para siswa baru diajarkan tentang wawasan kebangsaan untuk memupuk jiwa nasionalisme siswa dan pendidikan karakter siswa yang merupakan santapan sehari hari siswa Madrasah sebagaimana visi misi Madrasah yakni Madrasah mendunia dan Madrasah bermartabat.

Dalam pidatonya saat acara penutupan MATSAMA tersebut kepala MTsN 2 Mataram menyampaikan sebuah gebrakan atau Inovasi baru yang seyogyanya bisa kita kerjakan dan wujudkan bersama para guru dan siswa yakni memulainya dari Musholla.

Mulai dari Musholla ini maksudnya adalah saya ( Kepala MTsN red ) terinspirasi dari gerak dinamis Rasulullah yang semuanya di mulai dari Masjid untuk kita di MTsN 2 Mataram ini semua kegiatan belajar mengajar harus kita mulai dari Musholla.

“Maksudnya disini adalah sebelum memasuki ruang kelas para guru untuk membimbing siswanya untuk melaksanakan sholat sunnat Duha dan pembacaan ayat suci Al- Qur’an setiap harinya.” Pungkasnya.