Mataram – Pagi ini Senin, 30 Agustus 2021 bertempat di halaman MTs.N 2  Mataram telah dilaksanakan pemberian reward kepada 3 siswa yang telah menorehkan prestasi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh

Kantor Kementerian Agama Kota Mataram secara online dan dipusatkan pelaksanaannya di MAN 1 Mataram pada Ahad, 23 Agustus 2021.

Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) diumumkan pada hari sabtu, 28 Agustus 2021 pekan kemarin yang diakses melalui websaite resmi KSM Kementerian Agama Republik Indonesia. Ananda Muhammad Helmi Fadhilah (siswa kelas IX-A) keluar sebagai juara I Bidang Studi IPS, Fatih Khairul Umam (siswa kelas IX-A) Juara III Bidang Studi Matematika, Amir Hamzah (siswa kelas IX-A) Bidang Studi IPA Terpadu Terintegrasi.

Dengan raihan juara pada bidang studi masing-masing dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang Madrasah Tsanawiyah Tingkat Kabupaten/Kota  kali ini secara otomatis ketiga siswa MTs.N 2 Mataram ini mewakili Kota Mataram untuk beradu pada kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi.

Pemberian reward bagi siswa/i yang berprestasi tidak hanya diberikan kali ini, namun merupakan agenda rutin madrasah dalam rangka mengapresiasi kesungguhan, kekuatan tekad siswa/i serta dihajatkan untuk peningkatan motivasi belajar dan berlatih siswa/i dalam segala bidang.

“Hari ini ananda sekalian saksikan, di depan ini berdiri 3  orang siswa yang telah mengharumkan nama MTs.N 2 Mataram dengan prestasinya sebagai juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota yang akan mewakili MTs.N 2 Mataram pada kompetisi KSM tingkat Provinsi. Semoga reward ini (pemberian penghargaan) menjadi motivasi bagi kita untuk lebih semangat untuk menorehkan prestasi berikutnya” ungkap Sumber Hadi selaku Kepala Madrasah MTs.N 2 Mataram dengan tidak lupa menyampaikan apresiasinya kepada guru pembimbing selaku tim KSM MTs.N 2 Mataram.

Selanjutnya, melalui wawancara terpisah setelah pemberian penghargaan. Cholisotin, S.PdI selaku pembina mata pelajaran IPA mengungkapkan kebahagiaannya atas raihan yang didapatkan kali ini. “Tentunya sangat bahagia. Juga menjadi penyemangat untuk berusaha lebih baik dan menjadi yang terbaik”.

Senada dengan yang disampaikan oleh Cholisotin, Haipun Mawani, S.PdI dan Siti Aisyah, S.PdI selaku pembina mata pelajaran IPS  dan Matematika juga menyambut dengan antusias dan bahagia kabar raihan prestasi pada ajang KSM tahun ini.

Perjuangan untuk kompetisi ke depan  semakin berat dan penuh tantangan. Butuh spirit dan kerja keras untuk bisa tetap meraih yang terbaik. Semoga delegasi MTs.N 2 Mataram bisa menjadi juara hingga bisa melaju ke KSM Tingkat Nasional.

Tim Humas MTs.N 2 Mataram