mtsn2mataram-,  Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ahad tanggal 25 Oktober 2018. Puncak peringatannya dilaksanakan dengan kegiatan Upacara Bendera pada Senin 26 Oktober 2018 oleh keluarga Besar MTsN 2 Mataram sebagaimana dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Bertempat di lapangan madrasah seluruh civitas seperti Dewan Guru berpakaian PGRI, Staf Tata Usaha dengan kostum KORPRI, Siswa-siswi dan Mahasiswa PPL Unram dan UIN Mataram tampak hadir mengikuti upacara bendera penuh khidmat.

Bertindak sebagai pembina upacara secara langsung oleh Kepala Madrasah Drs. H. Marzuki, M.Pd. Pada awal amanatnya, menyampaikan bahwa madrasah mendapatkan 2 kado yang sangat special yang tidak disangka pada Hari Guru Nasional Ke 73 ini yaitu mendapat Juara 1 untuk tim pramuka putri tingkat penggalang Sekota Mataram dan kedua Tenaga Pustakawan terbaik Ke 4 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh GTK Kementerian Agama RI “rahmat dan karunia yang diberikan Allah SWT ini patut kita syukuri, semoga menjadi motivasi untuk anak-anak dan guru-guru untuk berkarya dan menoreh prestasi”, ungkapnya.

Dari pantauan Tim Warta MTsN 2 Mataram bahwa pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional Ke 73 sangat khidmat. Seluruh peserta upacara mengikuti dengan sangat semangat dan antusias. Guru-guru yang menjadi petugas upacara sukses melaksanakan tugasnya dengan baik hingga akhir upacara.

Zuhri Agustiani, salah seorang Guru terpilih menjadi MC upacara pada peringatan hari bersejarah bagi guru merasa senang dan berterima kasih atas kepercayaan dipilihnya menjadi petugas “mudahan ini bisa menjadi pembelajaran dan contoh bagi siswa”, ungkapnya.

Sebagaimana diketahui petugas upacara pada peringatan Hari Guru Nasional Ke 73 terdiri dari Pembina Kepala Madrasah Drs. H. Marzuki, Pemimpin oleh Zainul Ilmi, MC Zuhri Agustiani, Pengatur Siti Zuraida, pembawa Pancasila Maman Muliadi, Pembaca UUD 45 oleh Faizin, dan pembaca doa oleh H. Tamiin  serta pengibar bendara merah putih tetap oleh Paskibraka MTsN 2 Mataram. (Lan)