Mataram – Kamis, 10 November 2022 di halaman MTs.N 2 Mataram telah diselenggarakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan Nasional. Upacara bendera diikuti seluruh siswa/i, Ibu/Bapak Guru serta karyawan/ti MTs.N 2 Mataram. Selaku inspektur Bapak Faizin, M.Pd. (waka. Kurikulum) mewakili kepala madrasah yang sedang melaksanakan tugas di luar Kota. Upacara bendera dimulai pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 07.50. WITA.

Upacara bendera berjalan lancar penuh khidmat dibawah komando MC Hanifa, pemimpin upacara M. Nabilul Rahman, sedangkan Lalu maulana yazid, Zilulloh zidane zoti dan M. Dzakwan Ilkin fadhil selaku pengibar bendera (tim paskibra MTs.N 2 Mataram). Adapun pembaca teks UUD 1945 ananda Salsah Utami dan do’a oleh ananda Rafa Prasetyo Putra.

Dalam amanatnya Faizin menyampaikan apresiasi kepada para petugas upacara yang telah menjalankan tugasnya secara maksimal, serta apresiasi kepada peserta upacara yang telah mengikuti upacara dengan sungguh-sungguh.

Selanjutnya inspektur upacara menyampaikan maksud dan tujuan memperingati Hari Pahlawan yakni untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan. Membangun ingatan kolektif untuk kemudian menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan.

Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November namun lebih dari itu, bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi bangsa untuk mengisi kemerdekaan. Artinya bahwa setiap insan masyarakat Indonesia seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan, sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2022 “PAHLAWANKU TELADANKU”.

Semoga peringatan Hari Pahlawan Nasional yang kita laksanakan hari ini dapat menjadi spirit memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia, meningkatkan rasa kecintaan serta kebangggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia tutupnya.

Humas MTs.N 2 Mataram