Mataram -Kabar sedih dan gembira mewarnai suasana pagi di MTs Negeri 2 Mataram.(29/07/2022).

Suasana khidmat sehabis imtaq pagi ini berubah menjadi tangis haru. Ada pertemuan ada perpisahan adalah kata yang layak untuk menggambarkan suasana pagi ini. Sosok guru, sosok ibu, sosok teman akhirnya pergi dari MTs Negeri 2 Mataram tempat ia mengabdi kurang lebih 18 tahun lamanya. Tugas negara mengaharuskannya pindah ke MTs Negeri 1 Mataram.

Dra. Masitah Rifiah, adalah sosok guru senior yang ceria dan tegas, membaur dengan warga lingkungan MTs Negeri 2 Mataram. Pada penyampaian pidatonya yang terakhir, guru yang mengajar mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan ini, berderai air mata dan bergetar. Ia menyampaikan pesan kepada para murid agar tetap santun, rajin belajar, patuh kepada orang tua dan guru agar menadapatkan ilmu yang berkah. Serta penyampain maaf jika selama ini ada perbuatan, kata-kata yang disengaja atau tidak disengaja mohon dimaafkan, yang tertuju kepada seluruh warga MTs Negeri 2 Mataram. Kemudian ditutup dengan penyerahan cinderamata.

Setelah suasana haru mewarnai langit Matsanda (sebutan untuk MTs Negeri 2 Mataram), tak lama suasana berubah menjadi lebih ceria. Kabar gembira datang dari eskul PMR (Palang Merah Remaja) MTs Negeri 2 Mataram yang mengikuti ajang Gelora IV (Gelar Lomba Kepalangmerahan sesi IV) yang diselenggarakan oleh KSR PMI unit UMMAT (Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia, Universitas Muhammadiyah Mataram). Lomba yang diikuti oleh pelajar se-Provinsi NTB ini berlangsung dari tanggal 21-24 Juli 2022 di Univeritas Muhammadiyah Mataram.

Adapun cabang-cabang yang dilombakan, yakni PP (Pertolongan Pertama), PK (Perawatan Keluarga), PRB (Penanggulangan Resiko Bencana, Tandu Darurat, PBT (Pasang Bongkar Tenda), Pentas Seni, LCC (Lomba Cerdas Cermat) Dan Desain Poster. Dari beberapa cabang lomba yang diadakan, MTs Negeri 2 Mataram berhasil menyabet lima cabang lomba diantaranya, Juara 1 tandu darurat, Juara 1 perawatan keluarga, Juara 2 pertolongan pertama, Juara 2 penanggulangan resiko bencana, dan Juara 3 lomba poster. Hanya selisih 1 tropi dari juara umum diimana MTs Negwei 2 Mataram berada di posisi kedua.

Kemudian puncak acara dalam rangkain imtaq hari ini adalah pemberian reward kepada siswa-siswi. Kali ini, pemberian reward kepada juara tiap-tiap kelas yang berhasil meraih rangking ke 1,2, dan 3 tahun pelajaran 2021/2022. Pemberian reward kepada juara umum 1, 2, dan 3 peraih nilai tertinggi ditiap angkatan (kelas VII dan VIII) tahun pelajaran 2021/2022 dan juga kepada para juara class meeting tahun pelajaran 2021/2022.

Yaumul (Tim Humas MTs.N 2 Mataram)