mtsn2mataram_ Usai kegiatan masa ta’aruf madrasah (matsama) selama 3 (tiga) hari dari tanggal 16 – 18 Juli 2018 hari Kamis (19/07/18) MTsN 2 Mataram gelar Rapat Dewan Guru dalam rangka pembahasan beban kerja guru sesuai dengan Surat Keputusan Kepala MTsN 2 Mataram nomor : 27 Tahun 2018 tentang Pembagaian Tugas Mengajar dan Tugas Tambahan Guru pada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019, beban guru yang tercantum pada lampiran surat keputusan ini meliputi kewajiban¬† tatap muka mengajar dan tugas tambahan lainnya.

Mengawali arahannya Kepala Madrasah Drs. H. Marzuki menyampaikan terimakasihnya kepada Panitia PPDB, Tim Penguji dan Panitia MOPDB yang telah sukses menjalankan tugasnya sesuai yang kita harapkan terlebih PPDB pertama kali dilaksanakan secara online.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa proses pembelajaran mendatang akan ada supervisi gabungan dari pengawas Kota Mataram untuk 3 (tiga) madrasah, MTsN 1 Mataram, MTsN 2 Mataram dan MTsN 3 Mataram, “bapak ibu guru tidak perlu takut dan khawatir karna itu adalah tugas mereka jadi kita terima tanpa berpikir apakah mereka lebih pintar atau tidak dalam proses KBM, hal-hal yang positif kita ambil dan yang kurang kita sempurnakan”, Kata H. Marzuki.

Sementara Wakakur Faizin, S.Pd menjelaskan terkait beban kerja guru hampir semua guru melebihi dari beban kerja 24 jam dengan rugas tambahan yang diberikan. Sesuai dengan lampiran 2 pada SK yang telah ditetapkan tanggal 23 Juni 2018 disampaikan tugas mengajar guru sebagai wakil kepala madrasah adalah Faizin, S.PdI sebagai Waka kurikulum, H. Muzakkur Waka Kesiswaan dan H. Sri Firdausiah sebagai Waka Humas.

Sedangkan tugas tambahan guru sebagai pembina dan koordinator adalah pembina imtaq H. Tamiin, pembina osis Zainul Ilmi, pembina pramuka Hj. Karyani, pembina kesenian Safwan Wirabhakti, pembina Drumband Zuhri Agustiani, pembina UKS Lalu Nursaid, pembina PMR Siti Hapsah, pembina olympiade Matematika, Siti Aisyah, pembina olimpiade IPA Ery Hendrawati, pembina olimpiade IPS Hurnawati, pembina oliampiade olahraga Surya Malik Amnur, dan pembina Bahasa Arab Siti Zuraidah Ibrahim. (Admin)