mtsn2mataram– Charity Funwalk dalam rangka Munas Forum Zakat(FOZ) digelar hari Minggu (28/1) kemarin, dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Nusa Tenggara Barat, Ahsanul Khalik mewakili Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi. Charity Funwalk tersebut merupakan rangkaian dari acara munas ke 8  Forum Zakat yang akan dilaksanakan di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dari tanggal 1-3 Februari 2018.

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam Surat Himbauan dengan Nomor : 3-148 /Kw.19.02!10/Ku.00/01/2018 tertanggal : 22 Jamuari 2018 tentang Kegiatan Permohonan Support Acara Charity FunWalk yang ditujukan kepada Kepala Ml, MTs. dan MA se-Kota Mataram.

Atas himbauan tersebut MTsN 2 Mataram mengikutsertakan siswanya sebanyak 30 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dimaksud dengan route Islamic Center Hubbul Wathan, Taman Udayana dan kembali finish di Islamic Center.

“Sebanyak 30 lebih siswa kami ikutkan pada kegiatan FunWalk berbaur dengan peserta lainnya yang didampingi oleh Pembina Osis, Wakamad Kesiswaan dan guru-guru”, ungkap Kepala MTsN 2 Mataram Drs. H. Marzuki, M.Pd

Acara Charity Funwalk Munas ke 8 FOZ di NTB dimaksudkan sebagai ajang sosialisasi yang efektif kepada masyarakat tentang Zakat, dan agar dapat menunaikan zakatnya melalui lembaga.

Menurut Ketua FOZ Nur Efendi melalui dalam sambutannya bahwa acara Charity Funwalk ini, FOZ ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat, sekaligus mensosialisasikan kewajiban Zakat, khususnya di NTB

Charity Funwalk Munas FOZ tersebut diikuti oleh 1000 orang lebih, termasuk para difabel yang juga bersemangat mengikuti acara tersebut.

Pada akhir acara untuk menambah semangat para peserta, disediakan berbagai macam hiburan dan beragam door prize yang akan dibagikan. (Lan)