mtsn2mataram- Assalamualaikum wr wb salam sejahtera dan selamat beraktifitas admin ucapkan kepada sahabat setia MTsN 2 Mataram.

Tanggal 10 November 2018 mendatang adalah merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa dan rakyat Indonesia. Pada tanggal tersebut adalah tonggak peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 73. Mengingat tinggal beberapa hari lagi puncak peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 73 Tahun 2018 akan tiba dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia memperingatinya dengan upacara pada hari Sabtu 10 November 2018 mendatang.

Berikut ini admin akan bagikan amanat Menteri Sosial RI pada upacara bendera memperingati Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018.

Berikut cuplikan amanat Menteri Sosial RI pada upacara bendera memperingati Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018 yang dapat anda baca di bawa ini.

Assalamualaikum wr wb

Salam sejahtera bagi kita semua

Saudara sebangsa dan setanah air yang berbahagia.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rakhmat dan karuniaNya. bangsa Indonesia pada hari ini memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018.

Setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, bangsa Indonesia memperingati Han” Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Di bulan Nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian. semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk

selamanya. Saudara sebangsa dan setanah air.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Menghenlngkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air. bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan. mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah : “Semangat Pahlawan Di Dadaku”mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan. setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri. lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Hadirin Sekalian

Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan. melanjutkan perjuangan. mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera. adil dan makmur. ………

Download file amanat Menteri Sosial RI pada upacara bendera memperingati Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018 Disini

Download juga Pedoman, Petunjuk Upacara Bendera Hari Pahlawan ke 73, dan Pesan-pesan Para Pahlawan Nasional serta Doa Hari Pahlawan Nasional Disini

Demikian informasi amanat Menteri Sosial RI pada upacara bendera memperingati Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018 yang dapat admin sajikan

 

Tags: , , ,