Delegasi MTs.N 2 Mataram pada Jumbara Nasional dan Loket Praja PMR-Madya Tingkat Provinsi NTB

Mataram – Kepala MTs.N 2 Mataram Sumber Hadi mengawali aktivitas paginya di hari ini (Selasa, 27 Juni 2023) dengan pelepasan delegasi PMR-MTs.N 2 Mataram pada ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR Madya Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Lampung serta melepas kontingen PMR MTs.N 2 Mataram pada ajang Lomba Keterampilan Palang Merah Remaja (Loket Praja) ke -15 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan oleh Korps Sukarela – Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Mataram. 

Prosesi pelepasan delegasi tersebut dihadiri Bapak/Ibu wakil kepala, Bapak/Ibu Dewan Guru dan tentunya dihadiri Ibu Pembina (Ibu Siti Hapsah, S.Pd.) dan ibu Pelatih PMR MTs.N 2 Mataram. Sembari melepas para delegasi tersebut Kepala Madrasah juga memberikan pesangon pada kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian lembaga atas kerja keras siswa/i dalam mengembangkan potensinya.

Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR  Madya adalah salah satu kegiatan besar organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) di setiap tingkatan untuk pembinaan dan pengembangan PMR seperti halnya jambore pada organisasi Pramuka. Jumbara diadakan dalam setiap tingkatan Palang Merah Indonesia (PMI). 

Adapun delegasi MTs.N 2 Mataram pada event Nasional di lampung tersebut adalah ananda Shafira Amalia Putri (siswi kelas 8 A) Saphira (panggilannya) merupakan anggota PMR yang aktif, pribadi yang rajin dalam belajar dan berlatih dalam mengembangkan potensinya di madrasah. Secara akademis Saphira merupakan siswi yang memiliki kompetensi unggul (juara umum ke-2). Ia juga merupakan wakil ketua Organisasi Siswa Madrasah (ORSIMA) MTs.N 2 Mataram.

 

Dalam pesan pelepasannya Kepala Madrasah Sumber Hadi menyampaikan bahwa menjadi delegasi dalam setiap event merupakan harapan setiap    orang, tanpa terkecuali siswa madrasah, terlebih eventnya berskala nasional. Setiap delegasi tentu telah memiliki kompetensi yang cukup untuk beradaptasi, bersosialisasi, berkolaborasi dengan tim dalam setiap kegiatan pada event Jumbara tersebut. Untuk itu kepada ananda saphira tetaplah rendah hati dan tunjukkan kepada sesama bahwa siswa/i madrasah merupakan pribadi yang memiliki kematangan spiritual, intelektual dan sosial sebagai manifestasi dari keberhasilan proses ta’dib (penanaman ilmu dan adab) di madrasah. 

 

Semoga kedepan akan muncul Shafira baru untuk mewakili madrasah pada event-event lainnya, baik berskala regional maupun nasional bahkan internasional. Tidak ada yang mustahil jika tekad dan spirit belajar dan berlatih terus menerus terpelihara dengan baik dalam jiwa anak-anakku ungkapnya.

 

Sedangkan untuk delegasi PMR MTs.N 2 Mataram dengan jumlah tim sebanyak 41 orang pada Lomba Keterampilan Palang Merah Remaja (Loket Praja) tingkat Provinsi di Universitas Mataram Sumber Hadi menyampaikan bahwa prestasi itu tidak diraih dengan mudah. Prestasi diraih dengan kerja keras, belajar tanpa lelah, berlatih dengan tekun, semangat pantang menyerah dan tentu disertai do’a. 

 

Kompetisi merupakan medan dimana hasil belajar dan berlatih diadu. Untuk itu dalam menghadapi setiap kompetisi dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, kesabaran, ketenangan serta kekompakan tim sebagai wujud kematangan fisik dan psikis. Maka persiapkan diri kalian dengan sungguh-sungguh agar mampu keluar arena dengan kepala tegak sebagai juara. Selamat berkompetisi anak-anakku, jaga selalu nama baik MTs.N 2 Mataram kapanpun dan dimanapun semoga meraih yang terbaik dan berhasil keluar sebagai juara umum  tutup Sumber Hadi.

 

Humas MTs.N 2 Mataram

 

 

 

Scroll to Top