Membanggakan! Siswa MTs Negeri 2 Mataram Juarai Kejuaraan Robotik

Mataram- Prestasi gemilang kembali diraih oleh siswa MTs Negeri 2 Mataram. Kali ini prestasi diraih dalam Event NTB Youth Science Camp (NTB YSC). Muhammad Yusuf Firdaus dan Muhammad Bashil Akmal, masing-masing berhasil menjuarai cabang robotik pada event tersebut. Tercatat sebanyak 150 peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMP/SMA/SMK dan para guru se-NTB, terbagi menjadi beberapa cabang lomba.

Event yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Daerah NTB (BRIDA NTB), yang bekerjasama dengan Univeraitas Teknologi Mara (UiTM) Malaysia, secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah pada Senin, 24 Juli 2023 beberapa hari lalu.

Umi Rohmi, sapaan akrab Wakil Gubernur NTB dalam sambutannya mengungkapkan, di era semakin pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi kaum muda khususnya anak anak muda NTB, harus menguasai ilmu teknologi guna mendukung berbagai program pembangunan diberbagai sektor di NTB.

“Saya harap program ini bukanlah yang terakhir tapi ini adalah permulaan dari program-program yang akan dilakukan kedepannya di NTB,” ungkap Umi Rohmi.

Kepala MTs Negeri 2 Mataram, Sumber Hadi, S.Ag., M.Ag, sangat bangga dengan pencapaian luar biasa yang diraih oleh siswa MTs Negeri 2 Mataram. Ia menyatakan, “Ini adalah bukti nyata bahwa potensi dan kualitas siswa kami mampu bersaing dalam Event NTB Youth Science Camp. Kami berterima kasih kepada Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi NTB dan UiTM Malaysia atas penyelenggaraan event ini. Saya berharap pencapaian ini akan memotivasi siswa-siswi lainnya yang menimba ilmu di MTs Negeri 2 Mataram untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi mereka di bidang sains dan teknologi.”

Muhammad Yusuf Firdaus adalah siswa MTs Negeri 2 Mataram yang masih duduk di bangku kelas VII tepatnya VII E pada tahun pelajaran 2023/2024. Ia berhasil meraih juara pertama robotik pada event tersebut. Kemudian nama kedua, Muhammad Bashil Akmal yang juga siswa MTs Negeri 2 Mataram. Saat ini duduk di bangku kelas IX tepatnya IX D. Ia berhasil meraih posisi kedua robotik pada event yang sama.

Tim Humas MTs.N 2 Mataram

Scroll to Top