Kado Indah di Awal Tahun Pelajaran dari Para Jawara MTs.N 2 Mataram

Mataram – Senin, 22 Juli 2024 usai upacara bendera di halaman MTs.N 2 Mataram digelar acara penyerahan piala, medali dan piagam penghargaan yang raih siswa/i MTs 2 Mataram kepada pihak madrasah sekaligus pemberian reward oleh Bapak Kepala Madrasah kepada siswa/i yang telah meraih juara pada berbagai ajang lomba yang diselenggarakan beberapa instansi, baik Tingkat Kabupaten/Kota maupun Tingkat Provinsi.

 

Berbagai prestasi membanggakan pada ajang kompetisi yang diikuti oleh siswa/i MTs.N 2 Mataram kali ini adalah: 

Gelar Lomba Kepalangmerahan (Gelora V) KSR PMI Universitas Muhammadiyah Mataram.

  • Juara Umum

  • Juara 1 dan 2 Lomba Pasang Bongkar Tenda 

  • Juara 1 dan 2 Lomba Tandu Darurat 

  • Juara 2 Lomba Perawatan Keluarga 

  • Juara 2 Lomba Rangking 1 

  • Juara Harapan Lomba Pengurangan Resiko Bencana 

 

Ekskul Pramuka tidak ketinggalan dalam memberikan kado untuk MTs.N 2 Mataram pada Lomba Tamu Kesma yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Tangkas POLTEKKES Mataram (tanggal 6 s/d 7 Juli 2024).

Juara 1 lomba Isi Piringku Penggalang se- Pulau Lombok

Juara 3 LKBB Penggalang Putra se- Pulau Lombok

-Juara 3 Story Telling Penggalangan Putri se-Pulau Lombok

 

Selain itu Pada ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Mataram Tahun 2024 siswa/i meraih

– Juara 1 pada Lomba IPS Terintegrasi Tingkat SMP /MTs  Kategori Individu Atas nama ; Mutia Hulwunnisa, kelas 9D

– Juara 2 lomba Sosial Sains Terpadu (Matematika, IPA dan IPS)  tingkat MTS/SMP  Kategori Beregu atas nama Habibi Riadi, Syazwina dan Korihatul Kelas 9 A

 

Tim PASKIBRA MTs.N 2 Mataram pada Lomba Liga Baris berBaris Tingkat Nusa Tenggara (Bali – NTB dan TTT mempersembahkan beberapa piala krpada madrasah:

Tim A : -Juara Harapan 2

Tim B: – Juara Harapan 1

             – Best PBB 3

             – Best variasi 3

 

Pada moment kali ini juga siswa MTs.N 2 Mataram mampu bersaing pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Tingkat Provinsi (Kejurprov) 2024 yang diselenggarakan oleh PBSI-NTB dan Alhamdulillah Ananda Arif Faturrahman meraih juara 3 pada Ganda Putra Remaja.

 

Penyerahan piala, medali, piagam serta pemberian reward oleh Kepala Madrasah bagi siswa/i berprestasi merupakan rutinitas yang terus dipelihara  secara kontinyu dalam rangka mengapresiasi prestasi,  tekad, kerja keras serta kecakapan mental siswa/i pada tiap kompetisi sehingga berhasil meraih juara. Karena sesungguhnya semua torehan prestasi merupakan hasil dari proses  belajar, berlatih, pembinaan dengan ragam dinamikanya dalam rangka mengembangkan potensi siswa/i secara total. 

 

Dalam sambutannya Kepala MTs.N 2 Mataram Sumber Hadi, menyampaikan rasa syukur kepada Allah dan ucapan terima kasih serta bangganya kepada siswa/i MTs.N 2 Mataram yang telah berikhtiar maksimal untuk meraih juara. Karena harapan setiap peserta lomba adalah mengakhiri kompetisi sebagai juara (yang terbaik). Untuk itu ungkap Sumber Hadi kompetisi itu tentang spirit, kerja keras dan mentalitas. Modalnya adalah kesungguhan tekad, belajar dan berlatih secara total di setiap kesempatan.

 

Sekian banyak siswa/i yang berdiri di depan anak-anakku lanjut Sumber Hadi merupakan siswa/i yang telah mengharumkan nama MTs.N 2 Mataram pada ajang kompetisi tingkat Kabupaten/Kota serta Tingkat Provinsi. Ini merupakan contoh bahwa prestasi bisa diikhtiarkan serta bisa menjadi milik siapa saja , tentunya milik pribadi-pribadi bersungguh-sungguh, milik siswa/i yang cakap dan memiliki spirit pantang menyerah. Untuk itu setiap acara penyerahan piala, medali piagam penghargaan, serta  pemberian reward di madrasah kita ini dihajatkan menjadi inspirasi, menjadi peletup spirit berkreasi bagi siswa/i lainnya untuk menunjukkan bakat, minat dan prestasinya untuk MTs.N 2 Mataram. 

 

Selain itu Sumber Hadi menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu pembina dan pelatih yang telah bersabar dan bersungguh-sungguh membina, melatih siswa/i MTsN 2 Mataram sehingga mampu meraih prestasi pada event kali ini. Ke-depan kita tingkatkan kualitas pembinaan, karena sungguh peningkatan itu mutlak terlebih lagi dalam dunia pendidikan. Ia menjadi indikator bertumbuhnya nalar kritis serta daya inovatif bagi insan-insan yang berpikir sebagai tekad kita melawan kejumudan intelktual yang stagnan. Untuk itu  mudah-mudahan dengan gelaran hari ini menjadi  inspirasi untuk makin banyak calon-calon para juara dari kelas 7 dan 8 yang tentunya lahir dari proses pembinaan yang sungguh-sungguh di MTs.N 2 Mataram tutupnya. 

Tim Humas MTs.N 2 Mataram

 

Scroll to Top