Mataram,_Tiga agenda dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-72 Provinsi Nusa Tenggara Barat digelar Panitia HAB pada Kamis, 21-12-2017 yang lalu secara sekaligus di dua lokasi berbeda yaitu sepeda santai dengan rute Jalan Udayana-Pendidikan-Kampung Melayu Bangsal-langko dan kembali finis di Udayana No.6 Mataram, bhakti social yang dirangkai dengan penyerahan sembako di pesisir pantai Kampung melayu Bangsal Ampenan Kota Tua dan lomba menyusun makanan serba ikan dan ayam bagi ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama di Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

Tak terkecuali tim Srikandi Dharma Wanita MTsN 2 Mataram ikut andil berpartisipasi dalam mengikuti lomba menyusun makanan dari ikan dan ayam.

Kepala MTsN 2 Mataram Drs. H. Marzuki M.Pd memberikan apresiasi dan motivasi kepada tim yang mengikuti lomba menyiapkan hidangan tersebut, “apapun hasilnya nanti saya bangga sama ibu-ibu”, pungkasnya.

Tak sedikit juga ibu-ibu Dharma Wanita lainnya ikut memberikan dukungannya kepada tim Srikandi melalui pesan singkat WhatsApp “semangat dan sukses “, ucap akun @JMM, “Srikandi MTsN 2 Mtr,,,,,,smg mendptkan yg terbaik menurut Allah SWT,,,,,,aamiin”, tambah pemilik akun @Bu Salwa.

Dilaksanakannya kegiatan lomba masak ini disamping untuk menguji kepiawaian memasak dan menyusun masakannya bagi para Ibu-ibu, juga dihajatkan untuk disajikan kepada para peserta sepeda santai setelah melalui rute yang sudah ditetapkan Panitia sebagai santap siangnya.

Antusiasme srikandi Dharma Wanita yang sangat tinggi ini dapat dilihat dari kreasi hidangan dan olahan memasaknya walaupun hanya dari dua jenis bahan ikan dan ayam, sehingga hasilnya ludes dicicipi oleh peserta sepeda santai sambil berdesak-desakan, “Alhamdulillah walaupun tidak dapat juara menu kita habis dicicipi sampai ibu-ibu berebutan”, ungkap Zuhri Agustiani salah satu dari tim MTsN 2 Mataram.

Untuk diketahui dari hasil penilaian 3 (tiga) orang dewan juri dengan tidak memihak kepada salah satu peserta, maka dewan juri menetapkan sebagai pemenangnya adalah juara III jatuh pada Dharma Wanita Kemenag Kota Mataram, Juara II jatuh pada Dharma Wanita Kanwil Kemenag Provinsi NTB dan sebagai Juara I jatuh pada Dharma Wanita MTsN 1 Mataram. (ruslan)