Mataram_Jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-72 yang digelar oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Kamis, 14 Desember 2017 yang lalu diikuti kurang lebih 6.000 peserta jalan santai.

Usai jalan santai mengikuti rute yang sudah ditetapkan Panitia yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta jalan santai adalah pengumuman dipanggilnya nomer kupon doorprize yang sudah dipegang oleh masing-masing peserta.

Satu persatu nomer doorprize dicabut oleh para pejabat Kanwil Kemenag Provinsi NTB dan bagi yang disebut nomer yang dipegang peserta jalan santai, maka mereka berhak untuk menerima hadiah-hadiah yang sudah disiapkan Panitia dengan berbagai jenis, seperti vocer menginap di hotel, tiket pesawat PP mataram-surabaya, dispencer, kipas angin, kompor gas, sepeda gunung dan masih banyak lagi lainnya.

Adapun perolehan hadiah doorprize didominasi oleh siswa-siswi Madrasah, hanya sebagian kecil yang dapat diambil karyawan/wati Kemenag, dan satu kupon yang dicabut oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasrudin untuk sebuah sepeda gunung polygon jatuh pada nomor 3396 yang dipegang oleh siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Mataram atas nama Dara Indah Sapitri asal Panaraga Cakranegara yang diserahkan langsung oleh H. Nasrudin Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

“Saya mimpi apa yaa….? Tadi malam, saya tidak menyangka akan mendapat sepeda, apalagi diserahkan langsung oleh Bapak Kanwil” ungkap Dara sambal meneteskan airmata haru saking gembiranya, “Terima kasih Kementerian Agama, terima kasih Bapak Kanwil dan Dirgahayu Kementerian Agama, semoga tetap jaya” tambah Dara sambil berlalu menaiki sepeda hadiahnya.

“Selamat kepada Dara Indah Sapitri, semoga sepeda ini berguna terutama dalam menuntut ilmu di Madrasah, Madrasah lebih baik-lebih baik Madrasah” ungkap H. Nasruddin saat menyerahkan hadiah berupa sepeda gunung kepada Dara siswi MTsN 2 Mataram.

Sementara Kepala MTsN 2 Mataram Drs. H. Marzuki mengungkapkan rasa syukurnya setelah mengetahui salah seorang siswanya mendapat doorprize utama berupa sepeda gunung. “Alhamdulillah tanpa disangka siswa kami dapatkan doorprize utama, patut kami bangga dan bersyukur”, ucapnya. (Lan) 

Sumber : https://ntb.kemenag.go.id dan sebagian teks telah kami edit sesuai kebutuhan.