Menuju KSM Tingkat Kota Mataram 2018

mtsn2mataram- Tiga (3) orang siswa MTsN 2 Mataram dinyatakan lolos menjadi duta/perwakilan menuju Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Mataram 2018 yang akan digelar 12 Mei mendatang. Ketiga siswa tersebut adalah Alifiana Nurratni F. bidang IPA, Diva Aulia Safitri bidang IPS, dan Sopan Hadi bidang Matematika.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua KKM MTsN 2 Mataram dengan nomor 3 Tahun 2018 tentang penunjukan pemenang KSM Tingkat KKM, ketiga siswa tersebut memperoleh nilai tertinggi pada seleksi tingkat KKM MTsN 2 Mataram yang diselenggarakan pada Sabtu tanggal 28 April 2018 yang diikuti sebanyak 29 orang siswa dari perwakilan masing-masing madrasah anggota KKM.

Urutan nilai yang diperoleh masing-masing peserta pada bidang yang diikuti adalah sebagai berikut a) IPA, Alifiana Nurratni F. dengan nilai 64,6, Tiara Wahyuni Rahmawati Hipi nilai 53,8 masing-masing berasal dari MTsN 2 Mataram dan peringkat ketiga Salsabila Azzahra berasal dari MTs Darul Aman Tegal dengan nilai 53,3; b) bidang IPS, Diva Aulia Safitri nilai 80, Nadif Laksono 78 dan Irna Salsabila dengan nilai 74 masing-masing berasal dari MTsN Mataram; c) bidang Matematika Sopian Hadi dengan nilai tertinggi 51,42, dibawahnya Yuliana Rahmawati 45,71 keduanya berasal dari MTsN 2 Mataram dan Istianah dengan skor 45,70 dari MTs Haqqul Yakin Sayang-sayang.

Atas apa yang diraih atas ketiga siswa ini tentunya tidak terlepas dari peran aktif guru pembina sebagaimana diungkapkan wakasek Kurikulum Faizin, S.PdI. “Siswa terus menerus mendapat pembinaan dari madrasah soal bidang sains, bahkan menjelang lomba, siswa diberikan pembinaan secara instensif di Madrasah. “Lanjutnya.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Mataram Drs. H. Marzuki mengungkapkan apresiasi dan rasa syukurnya atas prestasi siswanya. “Al-hamdulillah berdasarkan KSM pada Tk. KKM yang telah digelar 3 orang siswa MTsN 2 Mataram meraih nilai tertinggi di semua bidang mata pelajaran, tentu secara otomatis berhak maju ke tingkat yang lebih tinggi, maka harapan kami mudah-mudahan pada pelaksanaan KSM Tk. Kota Mataram bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bisa terpilih untuk tingkat provinsi” harapnya. (Lan)

Scroll to Top