PENGAYAAN : Salah satu guru IPA Siti Hapsah sedang memberikan materi pengayaan terhadap siswa Kelas IX B
mtsn2mataram- Mulai Selasa (9/1/18) kemarin MTsN 2 Mataram melakukan pengayaan guna menargetkan kelulusan 100 persen pada ujian nasional (UN) Mei mendatang. “Januari ini kita sudah mulai melakukan pengayaan,” kata Kepala MTsN 2 Mataram Drs. Marzuki, M.Pd.
Dijelaskan, pengayaan dilaksanakan usai jam belajar formal. Siswa kelas IX yang jumlahnya 230 ini tidak langsung pulang seperti siswa kelas lainnya. Mereka harus melanjutkan belajar khusus bagi mata pelajaran (mapel) yang di UN-kan.  Seperti Bahasa Indonesia Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. “kita mulai pengayaan dari Jam 14.00 Sampai jam 15.20, terang H. Marzuki.
Pengayaan dilakukan langsung oleh guru-guru di madrasah sesuai jadwal yang telah disusun. Guru-guru fokus memberikan pembelajaran sesuai kisi-kisi UN tahun pelajaran 2017-2018.
Dalam pengayaan pihak madrasah juga akan memberikan pemahaman kepada siswa terkait bagaimana penerapan UNBK karena siswa harus paham terkait ujian sistem online. “selain kuasai materi hal terpenting pada UNBK bagaimana siswa bisa mengoperasikan komputer dan mempersiapkan pengetahuannya,” tandasnya. (Lan)