mtsn2mataram_Ribuan siswa-siswi dari tingkat RA, MTs dan MA Negeri maupun Swasta se-Kota Mataram beserta guru-guru masing-masing memadati masjid Islamic Center Hubbul Wathan guna mengikuti Istighosah Akbar yang diadakan oleh Kementerian Agama Kota Mataram pada Jum’at (1/3/2019) guna menghantarkan siswa-siswa lulus dalam menghadapi ujian UNBK, UAMBNBK dan USBN.

Istighosah Akbar mengangkat tema “Doa menjadi ibadah, Ikhtiar dari Siswa-siswi Madrasah berharap meraih ilmu barakah dan wujudkan Akhlak Karimah”. Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Mataram H. Burhanul Islam dihadiri juga oleh seluruh Kepala Madrasah RA, MI, MTs dan MA serta Pokjawas se-Kota Mataram, tak terkecuali juga hadir seluruh siswa-siswa Kelas IX MTsN 2 Mataram beserta Kepala Madrasah H. Marzuki, M.Pd dan Pokjawas binaan MTsN 2 Mataram Hj. Siti Rubianingsih.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kota Mataram H. Burhanul Islam mengungkapkan dengan istighosah yang diisi dengan dzikir, doa bersama serta tausyiah ini bisa membuka pintu langit, diijabah oleh Allah SWT agar anak-anak lebih tenang dan siap menghadapi ujian dengan harapan lulus 100% dalam ujian UNBK, UAMBNBK dan USBN.

H. Burhanul Islam mengakui bahwa ia sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan istighosah ini yang dihadiri oleh ribuan siswa, guru-guru, kepala Madrasah dan seluruh pengawas madrasah se-KotaMataram, “saya tidak menyangka sebanyak ini siswa yang hadir memadati masjid Islamic Center Hubbul Wathan dengan ikhlas melangkahkan kaki untuk berzikir, berdoa bersama-sama mengetuk pintu langit Allah SWT mengharapkan kelulusan siswa dalam ujian”, ungkap H. Burhanul Islam.

Sementara tausyiah yang disampaikan oleh TGH. Muammar Nasrullohini, M.Pdi. menyampaikan dihadapan seluruh siswa bahwa ada 3 (tiga) kunci atau tips untuk meraih kesuksesan dalam ujian dan tiga kunci inilah yang akan melapangkan dada manusia untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

“Tips yang pertama adalah dengan memperbanyak sujud kepada Allah SWT artinya adalah melakukan ibadah sholat 17 rakaat pada awal waktu, lalu yang kedua adalah memohon ampun dan ridho kepada orang tua agar dimudahkan dan diluluskan dalam ujian, doa orang tua terutama Ibu itu sangat dahsyat walaupun kita sering menyakiti hati mereka, dan tips yang terakhir adalah sedekah, ingin sehat perbanyaklah sedekah, ingin panjang umur banyak-banyak sedekah, apalagi ingin lulus ujian segeralah bersedekah kepada orang tidak mampu”, jelas Ust. Muammar Nasrullohini. (@ruslanwahid)