mtsn2mataram- Setelah usai penilaian akhir semester (PAS) ganjil dilaksanakan MTsN 2 Mataram menggelar Class Meeting mulai hari Sabtu tanggal 1 – 13 Desember 2018. Para Siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Beberapa cabang olahraga yang di mainkan antara lain futsal antar kelas, Lomba lari cepat antar kelas dan beberapa lomba hiburan lainnya seperti tarik tambang, makan mie, masukkan paku dalam botol, makan kerupuk, dan sendok kelereng. Selain itu ada lomba gerakan literasi oleh perpustakaan MTsN 2 Mataram.

Class meeting diadakan bertujuan untuk mengisi waktu lowong antara selesai ujian semester dan menerima rapor. Kegiatan sekolah melalui class meeting akan mempertemukan antar kelas dalam berbagai pertandingan dan perlombaan. Jika dilaksanakan dengan baik maka kegiatan classmeeting akan membawa manfaat luar biasa bagi siswa.

Sebagaimana diungkapkan kepala MTsN 2 Mataram Drs. H. Marzuki, M.Pd diantara manfaat kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama siswa, menjadi ajang menambah keakraban antara siswa di sekolah, mengendorkan saraf yang tegang seusai ujian semester, menyalurkan bakat dan minat siswa dalam berbagai bidang kegiatan dan melatih mental bersaing dan sportifitas dalam perlombaan dan pertandingan.

“kami dari pihak madrasah sangat mendukung kegiatan classmeeting karena bermanfaat untuk perkembangan fisik maupun mental anak”, tegasnya.

Untuk setiap lomba class meeting dibawah bimbingan pembina osis Zainul Ilmi dan anggota Osis yang dimainkan di kegiatan class meeting ini di lombakan antar kelas dari kelas VII sampai kelas IX dengan sistem saling bertemu dan dibagi antara putra dan putri.

Kegiatan yang berakhir hari Jumat tanggal 14 Desember 2018 langsung diberikan rewud kepada pemenang lomba. Lomba Futsal dimenangkan oleh Kelas IX B, VIII F dan IX E. Lomba tarik tambang putra dijuarai oleh IX E, IX C dan VIII E, sedangkan putri IX F, VIII D dan IX D. Lomba makan kerupuk putra Gugun kelas 7c, Langgeng 7b dan Hilal 8c, untuk putri Yeni 8b, Ahda 7D dab Anya 7b.

Sedangkan lomba lari cepat putra dimenangkan oleh Sofian 9a, Syahrul 9e dan Rafli 8b, untuk putri Dini 7b, Dila 7c dan Yeni 8b. Lomba masukkan paku dalam botol dimenangkan oleh Runa 7b, Alvin 7b dan Washfa 7D. Lomba Makan mie Intan 8d, Azzi 7f dan Fariqa 8d. Sendok kelereng putra dimenangkan oleh Rangga Hafiz 7c, Vido Ananda 7a dan M. Imam Eka Aditya 7d, untuk putri Saliva Novita Iskandar 7b, Syifa Mulyani Andini 7b dan Fitriani 7d. Sedangkan untuk lomba literasi dijuarai oleh Muda Aulia Hafia VII F, Siwi Ratna Loka F. kelas VII A, Nauval Zilal Fanany IX D dan juara harapan Maurin Silvi kelas IX B.