mtsn2mataram- Awal tahun yang gemilang Bagi MTsN 2 Mataram mungkin inilah kata-kata yang patut diungkapkan bagaimana tidak Tim pramuka putra dan putri MTsN 2 Mataram kembali mengoleksi sebanyak 5 (lima) piala kejuaraan dalam bidang kepramukaan pada lomba yang diadakan oleh SMK Negeri 2 Mataram pada hari Ahad 13 Januari 2019 Tingkat penggalang SMP/MTs se-Kota Mataram.

Adapun 5 (lima) juara-juara yang diraih adalah Juara 1 pada Lomba Step dance Putra dengan tim yang diketuai oleh Sandy Pradana Putra, Juara 2 pada Lomba LKBB tongkat Putra diketuai oleh Maulana Ikbak Ardiansyah, Juara 2 Lomba LKBB tongkat Putri dengan tim diketuai oleh Irma Nadia Aprilia, Juara 2 Lomba Pionering Putri diketuai Atsniati Arini , dan Juara 2 Lomba Pionering Putra dengan tim Lalu Maliki dkk.

Kepala MTsN 2 Mataram Drs. H. Marzuki, M.Pd dalam sambutannya usai penyerahan piala dan piagam penghargaan pada Jum’at (18/1/2019) mengungkapkan pada akhir tahun 2018 Pramuka dan PMR MTsN 2 Mataram telah menoreh prestasinya sebanyak 9 (sembilan) Juara baik di tingkat Kota maupun tingkat Provinsi. “Nah sekarang mengawali tahun 2019 ini teman-teman kalian khusus yang masuk anggota Pramuka tetap mempertahankan eksistensinya dengan menyumbang lima piala kejuaraan tingkat kota, maka kita patut bangga dan bahagia, walaupun satu¬† orang saja yang berprestasi maka semua ikut menikmati kebahagiaan apalagi kalau semua kalian yang berprestasi bukan Kepala Madrasah, guru-guru saja yang bangga namun orang tua kalian bahkan masyarakat juga ikut merasakan bahagia”, ungkap H. Marzuki.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih tim pramuka dan PMR Siti Zuraida, S.PdI merasa bersyukur dan tidak menyangka bahwa pramuka putra dan putri MTsN 2 Mataram masih tetap mempertahankan dan menambah koleksi juara setiap ada lomba. “ini tidak terlepas dari kekompakan dan kerja keras tim dalam latihan setiap hari sebelum mengikuti lomba serta motivasi dari semua civitas MTsN 2 Mataram”, ungkap guru bahasa arab ini yang akrab dipanggil dengan Ibu Ida. (@ruslanwahid)