mtsn2mataram– Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Mataram yang merupakan madrasah pilihan kedua bagi masyarakat untuk memasukkan anaknya menimba ilmu pada lembaga pendidikan islam karna terletak pada posisi yang sangat strategis yakni beralamat di Jalan Jendral Sudirman No. 17 Rembiga Mataram merupakan kelanjutan dari Yayasan Baitus Shalihin Rembiga yang diresmikan menjadi Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Mataram tanggal 25 Pebruari 2004 oleh Bapak Wali Kota Mataram yang saat itu dijabat oleh H. Moh. Ruslan, SH berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Nomor : 558 tahun 2003.

Berdasarkan perkembangannya dari tahun ketahun bahwa, kondisi terkini dari MTs Negeri 2 Mataram ini alhamdulillah semakin menunjukkan prestise dan prestasi yang membanggakan hal tersebut terlihat dari sugesti, motivasi, serta animo masyarakat yang ingin memasukkan anak-anaknya untuk memperoleh pendidikan di MTs Negeri 2 ini sangat tinggi. Dari tahun ketahun itu pula proses penerimaan peserta didik baru terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan, melalui tahapan-tahapan seleksi yang sangat ketat tidak menyurutkan animo masyarakat mendaftarkan putra putrinya di MTsN 2 Mataram.

Adalah Kakanwil Kemenag Prov. NTB, H. Nasruddin didampingi Kasi Bidang Pendidikan Agama Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Prov. NTB, H. Jalalussayuti, M.Pd, dan jajaran pejabat lingkup Kankemenag NTB lainnya mengunjungi MTsN 2 Mataram pada Sabtu (17/02/2018). Kehadiran rombongan disambut oleh Kepala Madrasah, dan para guru usai melakukan sepeda santai.

Kunjungan Kakanwil Kemenag Prov. NTB, H. Nasruddin beserta jajarannya dalam suasana berbeda dimana para siswa siswi sedang melaksanakan pembiasaan harian yakni baca Qur’an dan sholat dhuha sebelum memasuki kelas. Kakanwil pun ikut menyaksikan bagaimana proses sehari-hari di MTsN 2 Mataram.

Kakanwil mengapresiasi atas program yang diterapkan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Mataram untuk membentuk karakter insan yang berbudi pekerti baik dan menanamkan iman taqwa pada diri siswa sejak dini. “Kegiatan pembiasaan seperti ini perlu ditumbuhkan secara istiqomah dan terus menerus agar menjadi contoh bagi madrasah lainnya”, ucap H. Nasruddin.

Sementara Kepala MTsN 2 Mataram Drs. H. Marzuki, M.Pd, menyampaikan terimakasih kepada Kakanwil dan rombongan yang telah berkunjung ke MTsN 2 Mataram dalam suasana kekeluargaan, semoga kunjungan ini merupakan sebuah sinergi yang perlu dijaga, agar memberikan apresiasi kepada siswa siswi yang bukan karena pintarnya saja akan tetapi siswa yang berahlak mulia melalui kegiatan keagamaan yang telah diterapkan di madrasah. (Lan)

Berita ini juga anda dapat baca di https://ntb.kemenag.go.id/baca/1519004700/kunjungan-kakanwil-kemenag-prov-ntb-di-mtsn-2-mataram