MEMBANGGAKAN : Anggota Tim PMR MTsN 2 Mataram poto bersama pada saat usai pembagain hadiah

mtsn2mataram- Tim Palang Merah Remaja (PMR) unit Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Mataram kembali  mempertahankan dan menunjukkan eksistensi dan konsistensinya dalam meraih prestasi di berbagai ajang lomba kepalangmerahan. Capaian terbaru mereka adalah saat ikut serta dalam Kegiatan Laga Praja  KSR Unit IKIP Mataram Sepulau Lombok yang diselenggarakan pada tanggal 28 – 30 Maret  2018  di Jakamandala Kota Mataram.

Dalam perlombaan itu tim PMR MTsN 2 Mataram berhasil memperoleh Juara
1 dan 2 Tingkat  Madya RSPS (Remaja Sehat Peduli Sesama), Juara 1 Tingkat Madya Putra  Pasang Bongkar  Tenda, Juara 1 Pertolongan Pertama Tingkat Madya dan Juara 2 Tingkat  Madya PRB (Penanggulangan Resiko Bencana).

Pembina PMR MTsN 2 Mataram Siti Hapsah, SP mengungkapkan walaupun
belum  mendapat juara umum, namun prestasi yang telah  kami raih dapat dipertahankan setiap ajang  lomba kepalangmerahan, tentunya ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama sekolah, serta dapat memotivasi siswa untuk tetap bisa berlatih bekerja sama dan semangat dalam tim, ujarnya.

Sementara Kepala MTsN 2 Mataram, Drs. H. Marzuki, M.Pd, sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas prestasi istimewa yang telah  diraih oleh Tim PMR MTsN 2 Mataram. “Di tiap perlombaan PMR MTsN 2 Mataram selalu mengukir prestasi gemilang. Di ajang  kali ini, berhasil memborong 5 (lima) piala dari semua kategori lomba tingkat madya”, ucapnya.

Ia menambahkan dengan perolehan prestasi ini menunjukkan bahwa PMR MTsN
2 Mataram tidak bisa dipandang sebelah mata karna mempunyai anggota yang hebat baik dalam bidang palang merah serta bidang kesehatan. “Ini bisa memacu semangat tim ekskul lain untuk meraih prestasi di bidangnya masing-masing,” sambung H. Marzuki dengan mengharapkan agar Tim PMR MTsN 2 Mataram tidak lekas berpuas diri, namun terus berlatih agar  dapat meraih prestasi pada event  lomba berikutnya. (Ruslan)