MTsN 2 Mataram Buka Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2018/2019

mtsn2mataram- Mulai tanggal 25 Juni 2018 MTsN 2 Mataram akan membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2018/2019 dan akan berakhir tanggal 2 Juli 2018 mendatang. PPDB tahun 2018 ini dilakukan secara online selama kurang lebih satu minggu dari sejak dibuka hingga pendaftaran ditutup. Untuk pendaftaran secara online bagi calon peserta didik harus melakukan registrasi pada situs yang telah ditentukan yakni http://www.mtsn2mataram.sch.id.

Penerimaan siswa baru MTsN 2 Mataram tahun 2018 sebagaimana diungkapkan Kepala Madrasah Drs. H. Marzuki. M.Pd adalah pertama kali dilaksanakan secara online dibanding tahun-tahun sebelumnya masih manual. Ini merupakan suatu terobosan baru bagi madrasah mengingat masa sekarang adalah masa milineum serba online, masyarakat pun dari anak-anak hingga orang dewasa rata-rata sudah memahami dunia digital dengan hadirnya handphone genggam pintar yaitu smartphone android, ungkapnya.

Lebih lanjut H. Marzuki mengatakan bahwa tahun 2018 ini peserta didik baru di madrasah yang dipimpinnya akan menerima sebanyak 160 orang siswa yang tersebar dalam 5 (lima) kelas yang berisi 32 siswa. Selain kelulusan ditentukan berdasarkan peringkat nilai calon peserta didik yang dinyatakan lulus seleksi juga wajib akan mengikuti tes baca Al-Qur’an sebagai syarat diterima atau tidaknya di MTsN 2 Mataram.

Untuk diketahui secara rinci berikut persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik baru MTsN 2 Mataram tahun pelajaran 2018/2019 : 1) Mengisi formulir pendaftaran pada website (www.mtsn2mataram.sch.id ), 2) Mengentri nilai pada form yang sudah disediakan pada Website (www.mtsn2mataram.sch.id), 3) Calon peserta didik yang dinyatakan lulus seleksi wajib mengikuti tes baca Al-Qur’an di MTsN 2 Mataram pada waktu yang telah ditentukan.

Adapun data-data yang dibawa bagi calon peserta didik pada saat verifikasi adalah :1) Menyerahkan SHUSBN asli dan foto copy yang sudah dilegalisir sebanyak 2 lembar, 2) Photo copy raport kelas V smt 1 dan 2, kelas VI smt 1 yang sudah di legalisir, 3) Pas photo warna ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar, 4) Melampirkan sertifikat dan piagam penghargaan prestasi akademik dan non akademik yang pernah diraih ( Juara dan tingkat pelaksanaan lomba akan menjadi pertimbangan panitia) bagi yang memiliki, dan 5) Kartu Keluarga yang telah dilegalisir satu lembar. (Lan)

Scroll to Top