Mataram – Kamis, 30 September 2021 bertempat di halaman MTs.N 2  Mataram telah dilaksanakan pemberian reward kepada 3 siswa yang telah berlomba pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Ptovinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan pada Senin, 20 September 2021 secara online melalui madrasah masing-masing.

Pengumuman Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) rilis hari Sabtu, 25 September 2021 pekan lalu yang diakses melalui websaite resmi KSM Kementerian Agama Republik Indonesia. Ananda Muhammad Helmi Fadhilah (siswa kelas IX-A) keluar sebagai juara harapan II Bidang Studi IPS, Amir Hamzah (siswa kelas IX-A) harapan II Bidang Studi IPA Terpadu Terintegrasi.

Pemberian reward bagi siswa/i yang berprestasi merupakan agenda rutin madrasah dalam rangka mengapresiasi kesungguhan, kekuatan tekad siswa/i untuk terus menerus mengembangkan potensinya secara total untuk kualitas sumber daya manusia yang lebih baik terus menerus belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh.

Dalam sambutannya bapak Sumber Hadi, M.Ag menyampaikan bahwa “sebagai kepala madrasah, saya bangga dengan raihan juara Tim KSM kali ini, walaupun  juara harapan II, artinya bahwa MTsN 2 Mataram masuk lima besar tingkat provinsi, dari 27  peserta se-NTB. Selain itu, juara kali ini dijadikan titik tolak  kebutuhan berprestasi  bagi warga MTsN 2 Mataram. Terima kasih  kepada kerja keras ibu guru pembina dan pada tim KSM MTsN 2 Mataram. Semoga ke depan lebih baik dan akan menambah lebih banyak prestasi yg kita peroleh. Hari ini madrasah begitu kompetitif sehingga kita di MTsN 2 Mataram harus menceburkan diri secara total dalam realitas kompetisi madrasah untuk meraih prestasi di tingkat regional maupun nasional.

Perjuangan membutuhkan pengorbanan, kerja keras, kerja cerdas, spirit pantang menyerah serta dukungan penuh segenap warga madrasah adalah kunci untuk meraih sukses pada kompetisi ke depan yang semakin berat dan menantang, sehingga siswa/i MTs.N 2 Mataram pada ajang KSM ke depan dapat mewakili NTB untuk melaju ke KSM Tingkat Nasional” tutupnya.

Selanjutnya, melalui wawancara terpisah usai pemberian penghargaan, Ibu Cholisotin, S.PdI selaku pembina mata pelajaran IPA, Ibu Haipun Mawani, S.PdI dan ibu Siti Aisyah, S.PdI selaku pembina mata pelajaran IPS  dan Matematika mengungkapkan rasa bahagia mereka atas raihan yang didapatkan siswanya kali ini. Perasaan belum puas sebelum meraih predikat terbaik sebagai delegasi NTB ke KSM tingkat Nasional pasti adanya, karena melaju ke tingkat nasional adalah harapan setiap kompetitor.

Namun, apapun hasil hari ini, kami para pelatih dan pembina KSM tetap bersyukur dan menerima dengan tangan terbuka. Predikat sebagai harapan II di ajang KSM kali ini merupakan momentum untuk membangun berkomitmen bersama untuk terus menerus berbenah dengan spirit menjadi yang terbaik sebagai wujud pengabdian kami untuk MTs.N 2 Mataram” tutupnya.

Tim Humas MTs.N 2 Mataram