mtsn2mataram_inmas – Senin (7/1/2019) usai upacara dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Guru dan siswa MTsN 2 Mataram yang menoreh beberapa prestasi dalam aneka lomba yang diadakan Kementerian Agama Kota Mataram dalam rangka memperingati hari amal bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018. Penyerahan penghargaan langsung dilakukan oleh Kepala Madrasah Drs. H. Marzuki yang disaksikan oleh seluruh siswa di lapangan MTsN 2 Mataram.

Pada lomba pidato bahasa Indonesia siswa MTsN 2 Mataram atas nama Baiq Fitrah Diana yang masih duduk di bangku kelas VII mampu meraih Juara 2 menyisihkan persaingannya tingkat MTs se-Kota Mataram. Tingkat juara yang sama sebagai juara 2 juga diraih  oleh Zalwa Aisyah pada lomba karaoke tingkat pelajar dan Eli Mejati memperoleh juara harapan 1 dalam lomba karaoke.

Sementara dari guru memperoleh Juara harapan 3 lomba karaoke tingkat karyawan dan karyawati sekota Mataram diraih olah Safwan WB, S.Pd. Namun patut dibanggakan pula ternyata dalam senam kreasi modern tim MTsN 2 Mataram yang beranggotakan lima orang Zuhri Agustiani, S.Ag dkk, penampilan mereka tidak ada yang menyaingi hingga memperoleh hasil maksimal yakni Juara 1 terbaik dari tim-tim senam lainnya.

Selain prestasi siswa pada lomba HAB Kemenag Ke 73 tersebut ada juga prestasi yang mengharumkan nama MTsN 2 Mataram meraih Juara 1 pembaca puisi terbaik tingkat SMP/MTS sepulau Lombok yang diselenggarakan oleh teater ODOB SMA N 6 Mataram  diperoleh oleh Bq.FITRAH DIANA.

Kepala MTsN 2 Mataram Drs. H. Marzuki pada saat penyerahan penghargaan kepada siswa dan guru yang berprestasi mengungkapkan rasa apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras dalam berlatih dan belajar yang tiada hentinya sebelum mengikuti lomba. “ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama madrasah dan tentu juga menjadi motivasi dan pelajaran bagi siswa-siswa dan guru-guru untuk mengembangkan bakatnya dalam mengikuti even-event perlombaan  yang akan datang, siswa yang sudah berprestasi ditingkatkan lagi dan dipertahankan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi, bagi siswa yang belim meraih prestasi, perjalanan dan waktu kalian masih panjang silahkan belajar dan asah kemampuan bakat masing-masing begitu pula bagi bapak dan ibu guru teruslah dalam membimbing, mendidik dan berkarya “, tandasnya.