mtsn2mataram-Inmas_ Seluruh Civitas MTsN 2 Mataram melakukan deklarasi pemilu damai 2019 disaksikan oleh perwakilan anggota Polres Kota Mataram di halaman lapangan Madrasah, Rabu (7/11/2018).

Deklarasi yang didengungkan oleh seluruh civitas MTsN 2 Mataram secara bersama-sama, menyatakan: 1). Siap untuk mendukung dan mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kota Mataram, 2). Menolak dan melawan segala bentuk fitnah ujaran kebencian berita hoax dan isu SARA yang dapat menimbulkan perpecahan dalam masyarakat, 3). Siap untuk mentaati segala peraturan Undang-Undang serta berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Mataram.

Dalam kesempatan itu, Kepala MTsN 2 Mataram Drs. H. Marzuki, M.Pd menjelaskan, deklarasi tersebut merupakan komitmen bagi keluarga besar MTsN 2 Mataram termasuk siswa-siswa untuk mensukseskan pemilu serentak 2019 mendatang secara damai, kondusif, dan demokratis.

Salah satu dari perwakilan Polres Kota Mataram Rachmawati mengapresiasi kekompakan dewan guru dan Staff Karyawan MTsN 2 Mataram dalam mendengungkan isi deklarasi pemilu damai 2019. “Ini bisa menjadi contoh untuk sekolah atau madrasah lainnya”, ungkapnya.

Ditambahkan Rachmawati Polres Mataram memang mendorong peran aktif masyarakat untuk ikut terlibat dalam kegiatan pengawasan pemilu. Harapannya, masyarakat semakin sadar tentang pentingnya ikut serta mensukseskan dan memastikan proses pemilu berlangsung secara demokratis tanpa sara dan tidak menyebarluaskan informasi bohong atau Hoax yang bisa mengakibatkan perpecahan.

“Semoga gerakan deklarasi pemilu damai 2019 yang dilakukan MTsN 2 Mataram ini akan menginspirasi sekolah lainnya. Sehingga bersedia melakukan hal yang sama untuk turut serta menjadi bagian dr pengawasan pemilu 2019 dengan aman dan damai.” harapnya. (Ruslan)