PRESTASI : Deretan piala yang diraih PMR MTsN 2 Mataram pada lomba Latgab dan Kepalangmerahan yang diselenggarakan SMAN 6 Mataram (23/11/17) yang lalu.

mtsn2mataram- Tim Palang Merah Remaja (PMR) unit Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Mataram kembali menunjukkan eksistensi dan konsistensinya dalam meraih prestasi di berbagai ajang lomba kepalangmerahan. Capaian terbaru mereka ialah saat ikut serta dalam Kegiatan Latgab dan Kepalangmerahan SMP dan SMK Kota Mataram yang diselenggarakan oleh SMAN 6 Mataram selama dua hari 23-24 November 2017.

Dalam perlombaan itu tim PMR MTsN 2 Mataram berhasil memperoleh juara I dan III dalam kategori Lomba Pertolongan Pertama Tingkat Madya, serta juara II dalam kategori Lomba Pentas Seni Tingkat Madya.

“Meski kami belum mendapat juara umum, semoga prestasi yang telah kami raih dapat membanggakan dan mengharumkan nama sekolah, serta dapat memotivasi siswa untuk tetap bisa bekerja sama dan semangat dalam tim,” ujar Siti Hapsah, S.Pd , selaku pelatih dan pembina Tim PMR MTsN 2 Mataram.

Sementara Kepala MTsN 2 Mataram, Drs. H. Marzuki, M.Pd, sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas prestasi istimewa yang telah diraih oleh Tim PMR MTsN 2 Mataram.

“PMR MTsN 2 Mataram selalu membuat prestasi gemilang di tiap perlombaan. Di ajang kali ini, berhasil mendapatkan tiga piala dari lima kategori lomba”, ucapnya.

Ia menambahkan dengan perolehan prestasi ini menunjukkan bahwa PMR MTsN 2 Mataram mempunyai anggota yang hebat dalam bidang palang merah serta bidang kesehatan di masa depan.

“Ini bisa memacu semangat tim ekskul lain untuk meraih prestasi di bidangnya masing-masing,” sambungnya.

Ia mengharapkan agar Tim PMR MTsN 2 Mataram tidak lekas berpuas diri, namun terus berlatih agar dapat meraih prestasi pada event lomba berikutnya. (Lan)