Mataram– Usai melaksanakan imtaq, agenda hari ini dilanjutkan dengan pemberian reward kepada setiap siswa-siswi juara lomba pada masing-masing ajang. Pemberian reward diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah, Sumber Hadi, S.Ag, M.Ag. Jum’at, 26 Agustus 2022.

Kebar gembira datang dari siswa-siswi MTsN 2 Mataram. Beberapa hari yang lalu grup whatsap Matsanda dipenuhi dengan kabar gembira dari para pembina masing-masing ajang lomba. Kabar gembira pertama datang dari Ghina Rahmawardhani 9A, Ia meraih Juara 1 Olimpiade IPA tingkat Kota Mataram. Kabar gembira kedua datang dari, Ghoniyyu Alan Irfansyah 9D dan M. Fergie Razzaq Ariffany 8F, yang masing-masing meraih juara 1 dan 2 dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab tingkat Kota Mataram. Ketiga, datang dari cabang lomba taekwondo. Pada cabang ini, siswa-siswi Matsanda memborong banyak juara.

Ada empat nama, yakni Ilham Nulhakim 8F , peraih juara 1 kyourugi putra under 44 kg. Kemudian ada, Andini Darajati, peraih juara 1 kyourugi putri under 39 kg. Selanjutnya ada Intan Raya Fharadhila 9B, peraih juara 3 kyourugi putri under 48 kg. Dan nama terakhir ada Putri Maya Maulina 9F, peraih juara 3 kyourugi putri Under 55 kg. Keempat nama peraih juara tersebut mengikuti ajang Piala Bergilir “Harum Cup I 2022” Bali-NTB. Selain tiga ajang lomba di atas tak lupa juga apresiasi patut diberikan kepada peraih juara harapan 1, Wingga Al-fatan 8B pada ajang olimpiade IPS tingkat Kota Mataram.

Hal ini tentu sangat membanggakan bagi warga MTsN 2 Mataram. Mengingat persaingan ditiap ajang lomba sangatlah ketat, dan semua itu tentu bukanlah proses yang mudah dan instan. Persiapan dilakukan jauh-jauh hari dengan penuh kesungguhan dan perjuangan.

Dalam pidatonya, Kepala Madrasah MTsN 2 Mataram menuturkan, “Kebanggaan bagi kami di MTsN 2 Mataram atas prestasi yg diraih oleh peserta didik baik dibidang akademik maupun non akademik. Beragam proses dan ikhtiar yang diikuti oleh peserta didik di MTsN 2 Mataram kali ini sudah banyak menuai hasil. Terbukti pada KSM tahun ini alhamdulillah salah seorang peserta didik di MTsN 2 Mataram meraih juara 1 di Kota Mataram dan berhak mewakili kota Mataram ke tingkat provinsi pada Mata pelajaran IPA Terintegrasi.

Mudah mudahan tim matematika dan IPS terintegrasi pada tahun-tahun yang akan datang dan diwakili oleh peserta didik dari MTsN 2 Matarm. Selain itu juga, pada ajang OBA (Olimpiade Bahasa Arab) tingkat Nasional, peserta didik MTsN 2 Mataram mewakili Kota Mataram ke Provinsi. Kami sangat berharap bahwa peserta didik kami bisa mewakili NTB ke tingkat Nasional, sementara di bidang olahrga Taekwondo Peserta didik kami memang menjadi langganan juara dan semoga tetap konsisten.

Atas semua prestasi yang diraih tersebut kami pihak madrasah memberikan reward berupa uang pembinaan agar peserta didik kami terus bersemangat meraih prestasi dalam segala bindang kompetisi, terimakasih anak-anak kami, kalian sudah membuat warga madrasah bangga. sukses selalu, terimakasih juga pada bapak ibu guru pembina dan pelatih yang dengan penuh tulus dan sabar membentuk karakter peserta didik di MTsN 2 Mataram.”

Yaumul (Tim Humas MTs.N 2 Mataram)