Mataram – Srikandi MTsN 2 Mataram berhasil menyabet Juara umum dalam ajang LKBB BERAKSI (Bersama Pembaris, Bangkit, Tunjuk Aksi) 2022. Minggu, 20 November 2022.

LKBB BERAKSI diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT PGRI yang ke-77 oleh SMKN 2 Mataram. Lomba kegiatan baris-berbaris dan pengibar ini, dibuka untuk tingkat SMA dan SMP sederajat Se-Pulau Lombok. Untuk tingkat SMA sederajat, ada enam kategori yang dilombakan, yakni LKBB, Kostum, Variasi dan Formasi, Terfavorit, Pengibaran, dan Formasi Pengibaran. Untuk tingkat SMP sederajat ada empat kategori yang dilombakan, yakni LKBB, Kostum, Variasi dan Formasi, Danton Terbaik.

Srikandi MTsN 2 Mataram yang dikomandoi, Farizka Aminarti berhasil menyapu bersih kategori lomba. Mulai dari Kategori LKBB meraih juara satu, Kategori Kostum meraih juara satu, Kategori Variasi dan Formasi meraih juara satu, dan Farizka Aminarti selaku komandan peleton berhasil meraih kategori Danton Terbaik. Dari keempat kategori yang berhasil dijuarai, mengukuhkan MTsN 2 Mataram sebagai juara umum untuk tingkat SMP sederajat Se-Pulau Lombok dalam ajang LKBB BERAKSI 2022. Sedangkan untuk tingkat SMA sederajat, MAN 1 Lombok Timur mengukuhkan diri sebagai juara umum.

Semoga ekskul paskib menjadi penyemangat untuk para siswa-siswi agar tetap tekun dan sabar dalam menjalani proses. Apapun ekskul yang kalian jalani, apapun hobi yang kalian jalani, semua itu butuh proses sehingga membuahkan sesuatu, sejatinya proses tidak pernah mengkhianati hasil, ungkap Zainul Ilmi, S.PdI selaku pembina paskib.

Senang mendengar kabar anak-anak paskib berhasil menjadi juara umum dalam ajang LKBB BERAKSI. Ini salah satu kado terbaik untuk para guru dan madrasah menjelang HUT PGRI ke-77. Terima kasih untuk anak-anak dan pembina paskib, tetaplah berproses, jangan cepat berpuas diri, tutup kepala madrasah, Sumber Hadi, S.Ag, M.Ag.

(Tim Humas MTs.N 2 Mataram)